news

2023-10-25

Formlabs BioMed Clear Resin$349.00Source GraphicsGet it by 7/13

Formlabs BioMed Clear Resin adalah materi inovatif untuk pencetakan 3D yang memberikan keunggulan baru dalam bidang biomedis. Materi ini memberikan kejernihan tinggi, ketahanan kimia, dan biokompatibilitas yang tinggi, sehingga sangat ideal untuk aplikasi medis dan laboratorium.

Formlabs BioMed Clear Resin diciptakan oleh Formlabs, penyedia terkemuka dalam pencetakan 3D desktop. Mereka telah mengembangkan berbagai resin berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan berbagai industri, termasuk industri medis yang sangat menuntut.

Salah satu keunggulan utama dari Formlabs BioMed Clear Resin adalah kejernihannya yang tinggi. Materi ini dapat mencapai transparansi hingga 90%, sehingga memungkinkan pengguna untuk melihat dengan jelas struktur internal dan detail dari benda yang dicetak. Kejernihan tinggi ini sangat berharga dalam banyak aplikasi medis, seperti penciptaan model anatomi untuk tujuan pendidikan dan perencanaan bedah.

Selain kejernihan, Formlabs BioMed Clear Resin juga memiliki ketahanan kimia yang sangat baik. Resin ini tahan terhadap berbagai bahan kimia yang sering digunakan dalam lingkungan medis dan laboratorium, seperti desinfektan, alkohol, dan pelarut organik. Keunggulan ini menjadikan resin sangat cocok untuk aplikasi di mana bahan-bahan kimia harus digunakan atau prosedur pembersihan yang keras diperlukan.

Salah satu fitur yang paling menonjol dari Formlabs BioMed Clear Resin adalah biokompatibilitasnya yang tinggi. Materi ini telah diuji dan memenuhi standar ISO 10993-5 dan ISO 10993-10, yang merupakan standar internasional untuk memastikan keamanan dan kelayakan biologis material medis. Dengan biokompatibilitas yang tinggi, resin ini aman digunakan dalam berbagai aplikasi seperti prototipe implant medis, cetakan ortopedi, dan perangkat pemulihan lainnya.

Formlabs BioMed Clear Resin juga sangat mudah digunakan. Resin ini kompatibel dengan printer 3D Formlabs, termasuk Form 3 dan Form 3B, yang merupakan printer yang cocok untuk penggunaan di laboratorium atau rumah sakit. Dengan menggunakan printer ini, pengguna dapat mencetak barang dengan resolusi tinggi dan akurasi yang tinggi.

Dalam hal aplikasi, Formlabs BioMed Clear Resin memiliki berbagai kegunaan di bidang medis dan laboratorium. Pertama-tama, resin ini dapat digunakan untuk mencetak model anatomi yang realistis untuk tujuan pendidikan dan perencanaan bedah. Dalam dunia medis, ini sangat berharga dalam memvisualisasikan organ atau struktur tubuh yang kompleks sebelum prosedur bedah.

Selain itu, resin ini juga cocok untuk menghasilkan prototipe implant medis yang diadaptasi secara individual. Dalam proses perancangan implant, BioMed Clear Resin dapat digunakan untuk mencetak modelnya secara akurat sebelum memproduksi implant definitif yang sesuai. Ini membantu mengurangi risiko dan meningkatkan keberhasilan operasi.

Selanjutnya, Formlabs BioMed Clear Resin juga dapat digunakan untuk mencetak cetakan ortopedi. Cetakan ini digunakan dalam produksi massa komponen ortopedi yang dibuat khusus untuk pasien. Dalam hal ini, resin ini memungkinkan pembuatan cetakan dengan presisi tinggi yang sesuai dengan struktur dan bentuk tulang pasien.

Secara keseluruhan, Formlabs BioMed Clear Resin adalah solusi pencetakan 3D yang inovatif untuk aplikasi medis dan laboratorium. Kejernihan tinggi, ketahanan kimia, dan biokompatibilitas yang tinggi menjadikannya pilihan yang sempurna untuk berbagai kebutuhan industri ini. Dengan perkembangan lebih lanjut dalam teknologi pencetakan 3D, resin ini berpotensi menghadirkan perubahan yang signifikan dalam cara kita mendekati perawatan medis dan perkembangan perangkat medis yang lebih efisien dan terjangkau.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *