news

LASTEST NEWS

2023-11-01

S. C. Johnson & Son

S.C. Johnson & Son: Inovasi dan Keberlanjutan dalam Produk Rumah Tangga

S.C. Johnson & Son adalah perusahaan global yang bergerak di bidang produk rumah tangga, dengan fokus pada penyediaan solusi inovatif untuk membersihkan dan merawat rumah. Perusahaan ini memiliki sejarah panjang dan kaya dalam menghadirkan produk yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sejarah, inovasi, dan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan.

Sejarah Perusahaan

S.C. Johnson & Son didirikan pada tahun 1886 oleh Samuel Curtis Johnson Sr. Perusahaan ini awalnya memproduksi lilin dan lantai pengkilap, tetapi seiring berjalannya waktu, perusahaan ini mengembangkan berbagai produk rumah tangga seperti lilin kebersihan dan produk pembersih lantai. Pada tahun 1920-an, S.C. Johnson & Son memperluas portofolio produknya dengan meluncurkan produk pionir seperti semprotan pengharum ruangan Glade dan lilin Windex sebagai pengganti lilin tradisional.

Melalui generasi, S.C. Johnson & Son tetap menjadi perusahaan keluarga yang dijalankan oleh keturunan langsung dari pendirinya. Saat ini, perusahaan ini dipimpin oleh penerus keluarga keempat dan kelima, yaitu Fisk Johnson dan H. Fisk Johnson.

Inovasi Produk

Salah satu kunci kesuksesan S.C. Johnson & Son adalah inovasi produk kontinu. Perusahaan ini berkomitmen untuk menciptakan solusi rumah tangga yang efektif dan mudah digunakan. Sebagai contoh, pada tahun 1956, S.C. Johnson & Son meluncurkan Glade Aerosol, produk inovatif pertama yang menghadirkan pengharum ruangan melalui semprotan. Produk ini menjadi tren dan memberikan pengaruh besar terhadap industri pengharum ruangan.

Inovasi juga terus dilakukan dalam hal kemasan. Perusahaan ini berfokus pada pengembangan kemasan yang aman, ramah lingkungan, dan mudah didaur ulang. Pada tahun 1962, S.C. Johnson & Son memperkenalkan kemasan aerosol Doff yang membuat produk lebih mudah digunakan, serta lebih hemat dan efisien saat digunakan.

Komitmennya terhadap keberlanjutan

S.C. Johnson & Son mengakui tanggung jawabnya terhadap keberlanjutan, dan telah mengambil berbagai langkah untuk mengintegrasikan praktik ramah lingkungan dalam proses perusahaan. Di antara banyak inisiatif keberlanjutan yang dilakukan oleh perusahaan, tiga di antaranya sangat mencolok:

1. Pengelolaan Bahan Baku: S.C. Johnson & Son berkomitmen untuk menggunakan bahan baku yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. Mereka berusaha untuk mengurangi ketergantungan pada sumber daya alami yang langka dan yang merugikan lingkungan.

2. Pengurangan Jejak Karbon: Perusahaan ini telah berinvestasi dalam teknologi dan inovasi yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Misalnya, S.C. Johnson & Son telah mengurangi emisi gas rumah kaca dari produksi aerosol mereka sebesar 64% sejak tahun 2000.

3. Daur Ulang dan Pengelolaan Limbah: S.C. Johnson & Son memiliki komitmen kuat terhadap daur ulang dan pengelolaan limbah yang bertanggung jawab. Perusahaan ini memiliki target untuk mengurangi limbah yang dikirim ke tumpukan sampah di negara-negara tertentu, dan telah mencapai penurunan signifikan dalam pengiriman limbah ke tumpukan sampah.

Selain itu, S.C. Johnson & Son juga terlibat dalam berbagai inisiatif global untuk mempromosikan keberlanjutan dan ramah lingkungan. Perusahaan ini menjadi anggota Global Environmental Management Initiative (GEMI), serta bergabung dengan Aliansi Keberlanjutan Plastik Ellen MacArthur Foundation.

Kesimpulan

S.C. Johnson & Son telah berperan penting dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan produk berkualitas tinggi. Melalui inovasi dan komitmen terhadap keberlanjutan, perusahaan ini terus memimpin dalam industri produk rumah tangga.

Dengan fokus pada pengembangan produk dan kemasan yang efisien dan ramah lingkungan, S.C. Johnson & Son memainkan peran kunci dalam mempromosikan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti dilansir oleh CEO perusahaan, Fisk Johnson, "Kami percaya bahwa semua orang dapat membuat perbedaan kecil yang dapat menghasilkan perubahan besar dalam dunia kita".

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *