news

2023-10-21

Can you put compostable bags in green bin California?

Dalam usaha untuk menjaga lingkungan dan mengurangi limbah, penggunaan kantong kompos dapat menjadi solusi yang baik. Kantong kompos adalah kantong yang terbuat dari bahan organik yang dapat terurai dengan sendirinya dalam kondisi kompos. Jadi, apakah kita bisa menaruh kantong kompos dalam tong hijau di California?

Di California, pengelolaan limbah sangat diperhatikan, oleh karena itu ada beberapa regulasi terkait dengan penggunaan kantong kompos di dalam tong hijau. Pada bulan Januari 2015, Undang-Undang AB 1826 diberlakukan yang menuntut perusahaan dan institusi untuk mendaur ulang limbah organik. Ini mencakup makanan yang terbuang, dedaunan, ranting, dan kertas. Di bawah undang-undang ini, pengelolaan kantong kompos juga dipertimbangkan.

Pasal 8 bab 2 bagian 41782.1 kode Sumber Daya Publik California mengindikasikan bahwa kantong kompos atau bio-plastik bisa saja diterima dalam pengumpulan hijau. Namun, pengoperasian berbagai fasilitas pemrosesan mungkin berbeda dalam hal penerimaan dan pengelolaan kantong kompos tersebut. Beberapa fasilitas pengolahan limbah organik mungkin tidak menerima kantong kompos, sementara yang lain mungkin menerimanya.

Apakah kantong kompos dapat benar-benar terurai? Ada beberapa jenis kantong kompos yang bisa terurai dengan sendirinya jika ditempatkan dalam kondisi kompos yang ideal. Namun, ada juga kantong yang diklaim kompos, tetapi proses pengomposan yang secara komersial dilakukan di fasilitas pengolahan limbah organik tidak dapat mengurai kantong tersebut dengan baik. Ini karena kondisi dan suhu yang berbeda dalam proses pengomposan.

Jadi, bagaimana cara membuat keputusan yang bijak saat akan menggunakan kantong kompos? Salah satu saran terbaik adalah dengan menggabungkan fakta dari penyedia layanan pengelolaan limbah di wilayah setempat serta fasilitas pengolahan limbah organik yang ada. Menghubungi pemerintah lokal atau pengelola limbah setempat dapat memberikan informasi yang lebih terperinci tentang aturan dan praktik terkait dengan penggunaan kantong kompos di area tersebut.

Ada juga beberapa alternatif yang bisa dipertimbangkan jika penggunaan kantong kompos menjadi sulit. Salah satunya adalah menggunakan komposter rumah tangga. Dengan memiliki komposter sendiri, pengguna dapat memastikan bahwa kantong kompos yang digunakan adalah bahan yang sesuai dengan proses pengomposan yang dilakukan di rumah. Ini juga memberikan keuntungan tambahan bagi pengguna, yaitu hasil kompos yang berkualitas tinggi yang dapat digunakan sebagai pupuk bagi tanaman di taman atau kebun rumah.

Selain itu, kita juga harus memperhatikan label pada kantong kompos yang ingin kita gunakan. Pastikan untuk membaca label dengan seksama, karena ada kantong kompos yang mungkin mengklaim produk mereka dapat terurai, tetapi tidak selalu terurai dengan baik dalam kondisi kompos yang sebenarnya. Cari kantong dengan label serifikasi melalui organisasi atau badan yang terkait dengan pengelolaan limbah organik, seperti Biodegradable Products Institute (BPI). Label serifikasi ini menunjukkan bahwa produk telah diuji dan memenuhi standar yang ditetapkan untuk dapat terurai dengan baik dalam kondisi kompos.

Ketika memutuskan untuk menggunakan kantong kompos, penting untuk diingat bahwa orang-orang California mendukung pengelolaan limbah yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Ini mencakup penggunaan kantong kompos yang sesuai dan pengelolaan limbah organik yang efektif. Jika memungkinkan, mengurangi penggunaan kantong plastik dan beralih ke kantong kompos yang ramah lingkungan dapat menjadi langkah kecil namun signifikan dalam mendukung upaya tersebut.

Dalam rangka mencapai lingkungan yang lebih baik dan pengelolaan yang lebih baik, memahami peraturan dan praktik seputar penggunaan kantong kompos di California adalah langkah awal yang penting. Konsultasikan dengan pihak berwenang setempat dan manfaatkan sumber daya yang tersedia untuk membuat keputusan yang bijak tentang penggunaan kantong kompos. Dengan demikian, kita dapat berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan sekaligus memanfaatkan limbah organik untuk keuntungan yang lebih besar.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *