news

2023-10-21

Certified Compostable & Biodegradable Bags 鈥?OrangeBioUSA

Certified Compostable & Biodegradable Bags – OrangeBioUSA

Plastik adalah salah satu bahan yang sangat umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita. Mulai dari kantong belanja, pembungkus makanan, hingga kemasan produk, plastik dapat ditemukan di hampir setiap sudut kehidupan kita. Namun, dampak negatif penggunaan plastik terhadap lingkungan semakin diperhatikan oleh banyak orang.

Plastik tradisional yang terbuat dari bahan berbasis minyak bumi memiliki waktu penguraian yang sangat lama, bahkan berdasarkan perkiraan, dapat mencapai ratusan tahun. Hal ini membuatnya menjadi penyumbang utama masalah sampah di bumi kita. Namun, ada alternatif yang lebih ramah lingkungan yang dapat mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh penggunaan plastik tradisional ini, yaitu tas kompatibel dengan kompos dan bisa terurai secara biologis.

OrangeBioUSA adalah salah satu perusahaan yang berkomitmen untuk menyediakan produk-produk yang ramah lingkungan. Salah satu produk yang mereka tawarkan adalah Certified Compostable & Biodegradable Bags atau tas yang telah bersertifikat dapat terurai secara biologis dan kompatibel dengan kompos. Apa yang membuat tas ini berbeda dari plastik tradisional?

Tas kompatibel dengan kompos yang ditawarkan oleh OrangeBioUSA terbuat dari bahan yang disebut dengan Mater-Bi. Mater-Bi adalah jenis plastik yang terbuat dari bahan baku nabati seperti pati jagung, pati kentang, atau serbuk kayu. Ini berarti bahwa tas-tas ini sepenuhnya terbuat dari sumber-sumber terbarukan dan tidak menggunakan minyak bumi sebagai komponen utamanya.

Salah satu keunggulan dari tas kompatibel dengan kompos ini adalah kemampuannya untuk terurai secara biologis. Dalam kondisi yang sesuai, tas ini dapat terurai dalam waktu yang relatif singkat menjadi bahan organik yang alami. Dalam hal ini, tas tersebut dapat digunakan sebagai bahan baku untuk proses kompos, yang kemudian dapat digunakan kembali untuk pertanian atau kegiatan pencegahan erosi tanah.

Selain itu, tas kompatibel dengan kompos yang disediakan oleh OrangeBioUSA juga telah bersertifikat dapat terurai secara kompos. Sertifikat ini menjamin bahwa tas-tas ini memenuhi standar yang ditetapkan oleh otoritas yang berwenang dalam hal terurai dalam waktu yang wajar dan memberikan manfaat bagi lingkungan. Sertifikat ini biasanya diberikan setelah melalui serangkaian uji laboratorium dan pengujian lapangan yang ketat.

Dalam penggunaan sehari-hari, tas kompatibel dengan kompos ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti pembungkus makanan, kantong belanja, atau bahkan kemasan produk. Hal ini memungkinkan kita untuk mengurangi penggunaan plastik tradisional yang sulit terurai, dan sebaliknya menggunakan produk yang lebih ramah lingkungan.

Sebagai konsumen yang bertanggung jawab, kita dapat berperan dalam meminimalkan penggunaan plastik tradisional dengan memilih tas yang sesuai dengan prinsip-prinsip ramah lingkungan. Dengan menggunakan tas kompatibel dengan kompos seperti yang ditawarkan oleh OrangeBioUSA, kita dapat berkontribusi pada pelestarian lingkungan dan mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh penggunaan plastik tradisional.

Dalam kesimpulan, Certified Compostable & Biodegradable Bags yang ditawarkan oleh OrangeBioUSA adalah alternatif yang ramah lingkungan untuk plastik tradisional. Tas ini terbuat dari bahan yang berasal dari sumber-sumber terbarukan, dapat terurai secara biologis, dan telah bersertifikat dapat terurai dalam kompos. Dengan memilih tas ini, kita dapat berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan dan mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh penggunaan plastik tradisional.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *