news

2023-10-22

Compostability Testing - Normec OWS

Compostability Testing - Normec OWS

Pengujian compostability dapat menjadi alat yang berguna untuk menentukan apakah produk dapat diuraikan dalam kondisi kompos secara alami dan kemudian menghasilkan nutrisi yang berguna bagi tanah. Salah satu perusahaan yang menawarkan layanan pengujian compostability adalah Normec OWS. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara mendalam mengenai pengujian compostability yang ditawarkan oleh Normec OWS. Sebagai perusahaan yang mengkhususkan diri dalam bidang pengujian dan sertifikasi, Normec OWS memiliki laboratorium lengkap yang dilengkapi dengan peralatan canggih untuk melakukan pengujian compostability. Pengujian ini dilakukan dalam rangka memastikan bahwa produk yang diuji dapat diuraikan secara efektif oleh mikroorganisme dalam kondisi kompos. Dalam proses pengujian Normec OWS menggunakan metode yang diakui secara internasional, seperti EN 13432, ASTM D6400, dan ISO 17088.

Salah satu tujuan utama dari pengujian compostability adalah untuk menentukan tingkat biodegradasi dan disintegrasi suatu produk. Biodegradasi merujuk pada kemampuan mikroorganisme untuk membongkar molekul organik menjadi komponen yang lebih sederhana, sedangkan disintegrasi mengacu pada kemampuan produk untuk hancur menjadi partikel-partikel yang lebih kecil. Normec OWS menguji produk untuk melihat seberapa cepat dan sejauh mana proses biodegradasi dan disintegrasi terjadi dalam kondisi kompos.

Pengujian compostability yang ditawarkan oleh Normec OWS mencakup beberapa metode yang berbeda. Salah satunya adalah pengujian biodegradasi anaerobik, di mana produk ditempatkan dalam lingkungan yang bebas oksigen untuk mensimulasikan kondisi dalam kompos yang terdegradasi di bawah tanah. Pengujian ini penting karena beberapa bagian tanah memiliki sedikit akses oksigen. Metode lain yang digunakan oleh Normec OWS adalah pengujian biodegradasi aerobik, di mana produk disimpan dalam lingkungan yang kaya akan oksigen untuk mensimulasikan kondisi di permukaan tanah atau di dalam tumpukan kompos.

Selain pengujian biodegradasi, Normec OWS juga melakukan pengujian untuk menentukan tingkat disintegrasi produk dalam kondisi kompos. Metode pengujian ini melibatkan menempatkan produk dalam wadah khusus berisi kompos dan memantau perubahan berat dan ukuran produk. Jika produk mengalami penurunan berat dan ukuran yang signifikan dalam kurun waktu tertentu, maka dapat dikatakan bahwa produk tersebut dapat dengan mudah hancur menjadi partikel-partikel yang lebih kecil dalam kondisi kompos.

Setelah melakukan pengujian pada produk, Normec OWS memberikan sertifikasi compostability untuk produk yang memenuhi persyaratan tertentu. Sertifikasi ini memberikan kepercayaan kepada konsumen bahwa produk tersebut dapat diuraikan secara efektif dalam kondisi kompos dan tidak akan menyebabkan polusi lingkungan.

Normec OWS juga menawarkan layanan pengujian khusus sesuai dengan kebutuhan klien. Misalnya, perusahaan dapat melakukan pengujian sesuai dengan standar kompos yang spesifik seperti NTA 8879 atau DIN CERTCO. Jika klien memiliki persyaratan pengujian yang unik, Normec OWS dapat bekerja sama dengan mereka untuk mengembangkan metode pengujian yang sesuai.

Secara keseluruhan, pengujian compostability yang ditawarkan oleh Normec OWS merupakan alat yang penting dalam memastikan bahwa produk yang digunakan tidak akan menyebabkan polusi lingkungan ketika terurai. Dengan penggunaan yang bertanggung jawab terhadap produk yang kompatibel secara kompos, kita dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan mendukung upaya pengurangan limbah.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *